Tips menikmati bunga sakura di Jepang

Bunga sakura adalah ikon dari negara Jepang. Jika kamu hendak Travel ke Jepang untuk melihat indahnya bunga sakura, kamu bisa pergi kesana pada akhir bulan maret hingga awal bulan april. Namun, kamu harus memperhatikan beberapa tips berikut supaya kamu bisa menikmati festival Hanami ini dengan nyaman!

Buanglah sampah pada tempatnya

Hal yang paling gaboleh kamu lakukan selama di Jepang adalah buang sampah semarangan. Pastinya kamu gamau kan kalau negara kita sampai dicap gak berbudaya gara-gara kamu buang sampah sembarangan di negri orang? Begitu pula kalau kamu sedang menikmati festival hanami, kamu harus mengumpulkan dulu sampahmu, baru jika kamu bertemu tempat sampah kamu bisa membuangnya disana. Bakal luntur keindahan bunga sakura jika ada sampah dibawahnya kan?

Tidak boleh merokok sembarangan

Di negara maju seperti Jepang, orang-orang sudah sadar akan pentingnya fasititas publik dan menghornati orang yang tidak merokok. Disana sudah disediakan tempat buat kamu yang mau merokok. Jadi, jangans sekali-sekali merokok di bawah bunga sakura ya, takut membahayakan bunga sakuranya. Oiya, jangan lupa untuk membuang putung rokoknya di tempat sampah yang udah disediain ya! Jangan dibuang sembarangan kaya di Indonesia.

Bawa meja

Kalau kamu mau merayakan hanami bersama banyak orang, alangkah baiknya kalau kamu membawa meja untuk menaruh snack dan minuman. Pastikan untuk membawa meja portabel ya biar mudah dibawa kemana-mana.

Dilarang camping

Ya iyalah bro! Lu mau camping di taman yang rame orangnya? Camping mah di perkemahan atau di gunug saha! Kalau kamu camping di taman sakura, yang ada kamu diangkut polisi. Wkwkwk

Dilarang bawa peralatan masak/BBQ

Meski festival hanami adalah aktivitas luar ruangan, kamu tetap dilarang mengadakan pesta BBQ dibawah pohon sakuran. Kamu dilarang keras untuk membawa kompor portabel sekalipun. Hal ini mengingat bisa membahayakan bunga sakura dan pengunjung lainya.

Bawa bekal

Paling enak kalau menikmati keindahan bunga sakura sambil berbincang dan menikmati bekal yang sudah dipersiapkan dari rumah. Kamu bisa membawa onigiri, katsu, bento ataupun minuman dingin. Karena disana, kamu dilarang membawa BBQ ya kan? Oiya, pastikan untuk mengumpulkan sampahmu ya. Jangan dibuang sembarangan!

Bawa tikar

Kamu gaperlu bawa meja kursi lengkap dengan TV disana bos! Cukup membawa tikar sebagai alas kamu duduk. Kamu bisa menikmati piknik sambil melihat indahnya sakura yang bermekaran. Tapi ingat ya, kamu harus membereskan tikar tersebut setelah selesai memakainya. Jangan ditinggal sembarangan!

Hati-hati memakai tongsis

Tongsis atau tongkat eksis bisa baget kita gunakan untuk mengabadikan momen selama travel ke Jepang bro. Namun, kamu harus pastikan kalau tongsismu tidak mengganggu atau melukai orang lain ataupun pohon sakuranya ya!

Menjaga barang bawaan

Ditengah ribuan orang yang ikut menikmati keindahan sakura, kamu harus tetap waspada dan menjaga barang bawaan mu. Pastikan untuk menyimpan dompet, paspor dan juga pasangan di tempat yang aman supaya ga hilang ataupun dicuri orang ya!

Nah, itu dia tips dan aturan selama kamu menikmati fesstival hanami atau selama kamu travel ke Jepang. Kalau semua tips nya diikuti, kami yakin kamu akan baik-baik dan bahagia selama disana.

Baca juga : Jalan Jalan ke Jepang Murah