Motret Asyik di Studio Rumahan Dengan Tenda Foto Murah

Motret Asyik di Studio Rumahan Dengan Tenda Foto Murah

Akumoment – Tenda fotografi secara harfiah memiliki ukuran yang kecil, atau biasa kita sebut dengan mini studio. Benda ini merupakan tempat dimana sebuah objek diletakkan untuk difoto. Berwarna putih, serta memiliki bahan yang tembus dan mampu meciptakan penyebaran cahaya untuk hasil gambar yang baik. Untuk keperluan foto pribadi atau studio rumahan, Anda tidak harus membeli mini studi box dengan harga mahal jika dana yang Anda miliki tidak mencukupi. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang tersedia di sekeliling Anda.

Misalnya, dengan memanfaatkan kertas putih biasa, atau bahkan kertas roti. Semuanya bisa Anda dapatkan di rumah, kecuali beberapa bahan yang harus dibeli di warung terdekat. Pertama, siapkan kardus, kemudian potong sisisisinya, sisakan satu sisi dindingnya dan buka penutupnya.. Tinggalkan jarak sekitar empat sampai lima sentimeter dari tepian. Pasang kertas roti sesuai ukuran lubang yang dibuat pada sisi dinding kardus.

Kemudian bagian yang tidak dipotong diletakkan di bagian atas. Untuk bagian layar latar belakan, gunakan kertas roti yang panjang hingga menjadi satu dengan lubang di bawah sisi yang tidak dipotong, atau berbentuk seperti karpet memanjang. Selesai, Anda kini memiliki sebuah tenda foto atau mini studio box murah buatan sendiri. Selanjutnya, Anda cukup menempatkan lampu disisi kiri dan kanan dari tenda foto yang Anda buat. Ingat, pilih warna yang berbeda untuk masing-masing lampu, setidaknya memiliki suhu warna yang sama.

Untuk perbedaan warna pada objek, Anda bisa mengatasinya dengan mengatur white balance atau setelah berada pada pos pengolahan gambar. Paduan warna terbaik mampu menghasilkan sebuah gambar yang bagus. Sebaliknya, campuran warna yang tidak sesuai akan menjadikan gambar terlihat buruk. Begitu juga ketika Anda bermain dengan black-white fotografi.