Istilah umum dalam pembuatan website

Saat berbicara tentang situs web perusahaan Anda, perusahaan web Anda mungkin memunculkan beberapa istilah yang tidak Anda ketahui! Bahkan jika Anda tahu sedikit tentang desain dan pengembangan web, Anda mungkin tidak tahu semua seluk beluk tergantung pada industri Anda.

Kami telah menyusun beberapa istilah web yang biasa Anda gunakan selama proses desain dan pengembangan web, dan memberikan definisi mereka untuk membantu Anda memahami.

DESAIN WEB RESPONSIF

Desain web responsif adalah desain web yang sesuai untuk setiap perangkat, sebesar desktop hingga ponsel sekecil. Menurut Stone Temple, sebuah penelitian dilakukan pada tahun 2018, 58% dari kunjungan situs yang kami lakukan dari perangkat seluler. Ada banyak manfaat memiliki desain yang responsif, salah satunya adalah memiliki audiens yang lebih luas. Ini juga meningkatkan visibilitas di mesin pencari, sejak kembali pada tahun 2015, Google memperbarui algoritme untuk memastikan situs web ramah mobile; membuat situs Anda lebih tinggi pada pencarian dibandingkan dengan yang tidak ramah seluler.

ADA COMPLIANCE

Kembali pada tahun 2010, Departemen Kehakiman menciptakan standar Amerika dengan Disabilities Act untuk desain yang dapat diakses. Standar-standar ini menyatakan bahwa semua teknologi harus dapat diakses oleh para penyandang cacat. Misalnya, situs harus dapat dinavigasi tanpa mouse, dan gambar harus semuanya memiliki tag alt dan dinamai dengan benar untuk text-to-speech.

CACHE

Cache adalah komponen perangkat lunak yang menyimpan data sehingga permintaan di masa depan untuk data itu dan dilayani lebih cepat. Misalnya, saat pertama kali Anda mengunjungi situs, browser akan mengunduh logo ke dalam cache dan kemudian menampilkannya sebagai bagian dari halaman. Setiap kali Anda mengunjungi halaman lain dan menggunakan logo yang sama, tidak perlu mengunduh gambar itu lagi. Penting untuk mengosongkan cache setiap kali ada pembaruan ke situs.

PAGESPEED

Kecepatan halaman adalah seberapa cepat situs web Anda di ponsel dan desktop. Idealnya, sebuah situs web harus dimuat dalam 2 hingga 5 detik. Namun, apa pun yang melebihi 2 detik akan menghasilkan persentase orang yang meninggalkan situs Anda lebih tinggi. Menurut dotcom-tools, jika halaman membutuhkan waktu lebih dari 3 detik untuk memuat, ada rasio pentalan 90%. Alat terbaik yang kami gunakan untuk memeriksa kecepatan adalah PageSpeed ​​Insights Google. Pastikan untuk memperhatikan kecepatan ponsel dan desktop Anda. Hanya karena kecepatan desktop Anda adalah angka yang tinggi, tidak berarti bahwa kecepatan ponsel Anda akan memiliki hasil yang sama. PageSpeed ​​Insights juga menyarankan apa yang perlu dilakukan untuk mendapatkan angka Anda lebih tinggi.

MINIFICATION

Ini merujuk pada proses menghapus kode atau data yang tidak perlu tanpa mengacaukan bagaimana sumber daya diproses oleh browser. Anda harus selalu mengecilkan HTML, CSS, dan JavaScript Anda. Tujuan untuk memperkecil data Anda adalah membuatnya sehingga dibutuhkan waktu lebih sedikit bagi komputer untuk membaca kode, sehingga menghasilkan waktu yang lebih cepat untuk mengunggah halaman.

HTTPS

HyperText Transfer Protocol Secure adalah standar untuk mengamankan komunikasi antara dua sistem, browser dan server web. Komunikasi antara kedua sistem dienkripsi oleh SSL. Anda dapat memiliki situs yang tidak aman (HTTP) karena membutuhkan biaya tambahan untuk mendapatkan SSL, namun, Google sekarang menjadikan ini sebagai standar, semua situs yang bukan HTTPS akan ditandai sebagai ‘tidak aman’. Ini membuat situs Anda lebih sulit untuk berada di halaman pertama pencarian google.

SSL

Secure Sockets Layer adalah teknologi keamanan standar untuk membuat tautan terenkripsi dengan server dan browser. Tautan ini memastikan bahwa semua data yang dikirimkan antara kedua sistem akan tetap pribadi. Menyulitkan peretas untuk mencuri informasi apa pun dari situs-situs yang dilindungi ini.

Sebenarnya, masih ada banyak istilah lainnya. Dan jika Anda membutuhkan informasi yang lebih detail, saya merekomendasikan Anda untuk berkonsultasi dengan Garuda Web Development – Layanan Jasa Pembuatan Website Profesional. Dan atau Anda bahkan b