Furnitur terbaik untuk ruang tamu kecil

Memasukkan semua perabot yang Anda milikki ke ruang tamu kecil Anda menimbulkan masalah? Temukan pilihan furnitur yang akan memastikannya penuh dengan penyimpanan, perasaan luas dan bergaya

Merancang skema ruang tamu bisa terasa seperti tantangan yang mustahil jika ruang Anda kecil. Bagaimana Anda bisa muat di semua perabot ruang tamu yang penting tanpa membuatnya terasa sempit? Dan pilihan tempat duduk dan penyimpanan mana yang harus Anda sertakan? Apakah akan ada ruang untuk meja sesekali, atau meja? Jangan khawatir lagi! Dengan panduan kami untuk pilihan furnitur yang tepat dan tata ruang ruang keluarga yang baik Anda dapat menempatkan masalah Anda di belakang Anda. Inilah lowdown.

PILIHAN UNTUK MEBEL MULTI GUNA DI RUANG TAMU KECIL

Mebel yang melakukan dua fungsi dalam satu adalah unsur utama dari skema ruang tamu kecil yang sukses. Alih-alih harus mengakomodasi dua potong, hanya ada satu desain yang cocok – membuat lantai lebih bersih – namun Anda tidak kehilangan fungsi apa pun. Coba ini:

Di tempat meja kopi, pertimbangkan bangku penyimpanan. Yang terakhir adalah meja kopi dan sandaran kaki yang nyaman dalam satu, ditambah tutup lift mengungkapkan penyimpanan luas di dalam.

Jika Anda membutuhkan meja di ruang tamu yang kecil, pilihlah meja konsol yang lebih sempit. Ini lebih dari cukup ruang meja untuk laptop dan, ketika Anda tidak bekerja, itu bisa digunakan untuk lampu meja dan tampilan. Pikirkan tentang menempatkannya di belakang sofa sebagai alternatif terhadap dinding, membebaskan ruang di sekitar sisi ruangan untuk furnitur lain.

Pilih kubus berlapis kain yang berfungsi sebagai meja sesekali atau tempat duduk tambahan sesuai kebutuhan. Mereka mudah digeser di bawah meja konsol atau di samping tempat duduk saat tidak digunakan.

MENINGKATKAN DINDING PENYIMPANAN DI RUANG TAMU KECIL

Desain furnitur penyimpanan individu seperti rak buku, unit TV, lemari untuk film atau musik, dll, dapat mengisi ruang tamu kecil, membuat area tempat duduk sempit. Alih-alih, tukar seluruh shebang dengan satu kombinasi rak, laci, dan lemari di sepanjang dinding yang menjadi rumah bagi semua barang Anda.

Dengan penyimpanan kamar berupa satu perabot, jangan takut untuk menjadi tinggi untuk elemen ini karena tidak akan terbukti terlalu kuat. Item yang paling jarang digunakan dapat disimpan di bagian atas.

BACA JUGA

Chinoiserie Coffee Table

Jika Anda memiliki barang yang tidak ingin Anda pajang untuk disimpan di ruang tamu, cari desain modular yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan kombinasi penyimpanan terbuka dan tertutup yang sesuai dengan apa yang perlu Anda simpan.

Lihat juga, untuk desain yang dibuat khusus untuk ruang kecil yang mungkin mencakup fitur seperti meja tarik atau tambahan berguna lainnya.

PILIH GAYA FURNITUR TERBAIK UNTUK RUANG TAMU KECIL

Bukan hanya potongan mana yang Anda pilih yang penting di ruang tamu kecil. Bentuk dan bahannya juga dapat membantu membuat ruang terasa lebih besar.

Cari furnitur yang bisa Anda lihat di bawah apakah itu sofa atau kursi, rak buku, tumpuan kaki, dan sebagainya. Semakin banyak lantai yang dipamerkan sama dengan kesan yang lebih luas. Lihat juga, untuk kaki ramping pada desain ini daripada kaki besar. Kaki logam untuk tempat duduk atau meja samping bergaya, atau coba kaki kayu tirus yang terinspirasi dari abad pertengahan.

Perhatikan bentuk keseluruhan barang-barang seperti sofa dan kursi. Lengan yang digulir membutuhkan ruang yang tidak akan digunakan di kamar kecil dan menyusup ke area sirkulasi. Carilah lengan yang ramping, tegak, dan persegi.

Hal yang sama berlaku untuk furnitur kabinet. Pilihlah garis tegak yang rapi daripada garis lengkung.

Lihatlah kedalaman bantal kursi dan sudut belakang tempat duduk. Kursi yang lebih ringkas dan tegak bisa sama-sama nyaman dan menyisakan ruang untuk meja kopi di depan di mana desain yang jorok adalah space-guzzler.

Ketika memilih kursi, lihat kursi yang dirancang untuk kamar tidur. Ini mungkin memiliki proporsi yang lebih mungil sementara masih terbukti nyaman.

Atau, kursi berlengan dari kayu bukan lengan berlapis memiliki elemen tembus pandang yang menjadikannya pilihan yang baik untuk ruangan kecil. Ada beberapa versi terinspirasi tahun 1950-an yang luar biasa di jalan raya dan online.

BAHAN FURNITUR TERBAIK UNTUK RUANG TAMU KECIL

Jika Anda menggabungkan furnitur kayu, ketahuilah bahwa kayu gelap dapat terlihat berat di sebuah ruangan kecil di mana ukuran yang sama di kayu ringan secara visual kurang mengesankan.

Furniture kayu dicat atau kabinet MDF berwarna putih, krem, atau abu-abu muda juga merupakan ruang tandu.

Pertimbangkan rak yang dicat dengan warna yang sama dengan dinding di belakang sehingga menghilang ke latar belakang.

Untuk meja sesekali bahan seperti kaca atau akrilik dapat mengurangi dampaknya tanpa mengurangi utilitas. Kursi sisi akrilik juga berguna sebagai tempat duduk tambahan yang sepertinya tidak memenuhi ruangan.

PILIHAN FURNITUR TOP UNTUK RUANG TAMU KECIL

Jika Anda ingin membuat ruang tamu kecil terasa lebih besar tanpa kompromi, pertimbangkan ruang favorit kecil ini.

Sofa sudut (berbentuk L) terbukti lebih hemat ruang daripada kombinasi sofa dan kursi karena hanya ada satu perabot yang cocok dan bukan beberapa desain dengan ruang yang dibutuhkan di antaranya. Ini dapat bekerja di ruangan sempit atau di area persegi atau persegi panjang kecil.

Sofa tidak pas sama sekali? Cobalah kursi cinta untuk tampilan dan ruang yang sama bagi dua orang untuk meringkuk tetapi dimensi yang lebih kecil.

Kursi jendela bukan hanya untuk rumah pedesaan. Pilihlah versi berdiri bebas dengan penyimpanan di bawahnya untuk membuat sesuatu keluar dari ruang kosong.

Pilihlah furnitur yang bisa Anda atur secara simetris untuk ruangan kecil. Sebuah sofa dan meja kopi yang ditempatkan secara terpusat dengan meja samping di kedua sisi akan terasa teratur dan menarik daripada berantakan.

BACA JUGA

Chinoiserie Coffee Table