Daftar Universitas Luar Negeri Terbaik Untuk Melanjutkan Pendidikan Di Bidang Teknologi

kuliah e learning menjadi salah satu contoh kemajuan teknologi yang ada, tercipta karena kebutuhan pembelajaran yang lebih fleksibel dibandingkan dengan sistem kuliah konvensional. Teknologi menjadi salah satu faktor penentu kemajuan cara berpikir masyarakat, jadi tidak heran karenanya saat ini ada banyak masyarakat dunia termasuk Indonesia yang memburu jurusan satu ini.

Indonesia juga memiliki banyak Universitas unggulan yang menyediakan program pendidikan teknologi untuk mahasiswanya, bahkan beberapa diantaranya telah menghasilkan banyak lulusan yang membuat penemuan menarik dalam bidang teknologi. Namun bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, ada banyak universitas luar negeri yang menawarkan program studi teknologi terbaik seperti:.

Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Universitas satu ini menjadi salah satu Universitas paling berkelas yang ada di dunia, tidak heran karenanya jika salah satu program studi yang ditawarkan merupakan jurusan ilmu komputer dan juga sistem informasi yang tentunya memiliki predikat terbaik yang ada di dunia.

Program studi tersebut mendapatkan skor 93,8 berdasarkan pada peringkat QS, sebuah nilai skor yang sangat tinggi bukan?. Dalam survei lain yang diadakan oleh The Guardian, lulusan dari Universitas yang masih hidup sampai saat ini telah membangun perusahaan sebanyak 25.800 (lebih dari 3 juta orang pekerja, termasuk tenaga kerja di Silicon Valley).

Stanford University

Siapa yang tidak kenal dengan nama Universitas satu ini, salah satu universitas yang seringkali menjebolkan lulusannya untuk bekerja di perusahaan teknologi terbesar yang ada di dunia. Universitas ini menjadi salah satu universitas terbaik yang bisa dipilih oleh mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah S1 Teknik Informatika di luar negeri, menjadi salah satu universitas yang mendapatkan skor 93,2.

Kemampuan Universitas ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal teknologi, karena banyak diantara lulusannya yang saat ini telah bekerja di berbagai perusahaan besar teknologi sebut saja di perusahaan Google, HP, Snapchat, ataupun Instagram.

University of Cambridge

Cambridge merupakan salah satu kota yang ada di Britania raya, menjadi salah satu pusat teknologi yang ada di wilayah ini. Berkat usaha pendidikan yang dilakukannya, University of Cambridge mampu muncul di berbagai peringkat universitas teratas dunia. Jurusan komputer dan sistem informasi di atas ini mendapatkan skor 89,2 (dari QS), jadi jangan heran banyak orang yang merekomendasikan Universitas ini sebagai universitas tepat untuk melanjutkan pendidikan pada bidang teknologi.

Carnegie Mellon University

Mencari tempat kuliah e learning yang ada di luar negeri tetapi sangat mudah, karena kemajuan teknologi yang dimiliki sangat lebih maju dibandingkan dengan yang ada di dalam negeri. Begitupun dengan program pendidikan teknologi yang dimilikinya, salah satu universitas yang ada di Pennsylvania atau lebih tepatnya di Pittsburgh juga menyediakan program ilmu komputer dan sistem informasi paling berkelas yang ada di dunia. Universitas berstatus swasta ini mendapatkan skor 91,4.

University of California (Barceley, UCB)

Program ilmu komputer dan juga sistem informasi yang ada di Universitas yang mendapatkan peringkat 89,4 dari QS, sebuah skor yang tinggi dan cocok dijadikan sebagai universitas untuk melanjutkan pendidikan dalam bidang teknologi. Universitas yang berada di Berkeley (California, Amerika Serikat) ini menjadi salah satu universitas yang memiliki gedung megah dengan gaya arsitektur yang sangat mengesankan.

University of Oxford

Nama universitas satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia khususnya, salah satu universitas tertua di dunia yang didirikan tahun 1096 Masehi. Meski masuk kategori Universitas kuno, 6 Universitas ini juga menyediakan program studi teknologi untuk mahasiswanya dan masuk kategori Universitas terdepan dalam bidang teknologi (startup DeepMind). Skor yang didapat oleh Universitas ini adalah 92,5, jadi jangan ragu lagi jika ingin melanjutkan pendidikan kuliah S1 Teknik Informatika di Universitas ini.

ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology)

Universitas ini mendapatkan skor 86,3 dari QS, menjadi salah satu universitas terbaik untuk dimasuki oleh mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang teknologi. Universitas yang menjadi salah satu Universitas terkemuka di Swiss milik pemerintah Konfederasi Swiss ini memang menyediakan program studi ilmu komputer dan sistem informasi terbaik bagi mahasiswanya, telah berdiri sejak tahun 1854 Masehi.

Selain berbagai nama universitas yang telah disebutkan di atas, tentunya masih ada banyak universitas luar negeri terbaik lainnya yang bisa dimasuki oleh mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang teknologi seperti Princeton University, National University of Singapore (NUS), termasuk juga Harvard University yang merupakan universitas jebolan CEO Facebook.

Bagi yang sedang mencari kuliah e learning di universitas luar negeri, tentunya ada banyak universitas di luar sana yang menyediakan sistem kuliah ini untuk mahasiswanya. Dengan kemajuan teknologi yang ada, tentunya bukan merupakan hal yang sulit untuk mencari sistem kuliah online yang sudah tersedia di banyak negara termasuk Indonesia.