Cara Ganti Tema Whatsapp Tanpa Harus Root

Saat ini banyak aplikasi messenger yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya adalah WhatsApp. Berbicara soal WhatsApp sudah pasti kamu tau bahkan sedang menggunakannya.

WhatsApp memang punya fitur lengkap untuk sebuah aplikasi chatting. Di sini kamu bisa melakukan chatting dengan mudah dan cepat, ada juga emoticon yang bisa kamu gunakan supaya chatting semakin seru.

Pada aplikasi WhatsApp kamu juga bisa melakukan panggilan suara dan video secara gratis. Bisa juga mengirim gambar, foto, file serta lokasi dengan mudah dan cepat.

cara ganti tema wa dengan gb whatsapp
cara ganti tema wa dengan gb whatsapp

Dibalik fitur lengkapnya, ternyata ada kekurangan yang ada pada aplikasi kepunyaan Marc Zuckerberg ini. Kekurangannya adalah tidak bisa mengganti tema seperti yang dibawa dilakukan pada aplikasi chatting lainnya.

Memang pada aplikasi WhatsApp ada fitur yang memungkinkan kamu untuk mengganti background. Tapi sayangnya hasilnya kurang memuaskan, tetap saja pengguna bosan karena warna hijaunya sudah mainstream.

Tapi tenang saja, ada cara ganti tema wa yang bisa kamu lakukan supaya tema pada aplikasi WhatsApp kamu menjadi lebih berwarna tidak hanya berwarna hijau yang terkesan monoton dan membosankan.

Cara Ganti Tema WhatsApp

Dibawah ini surga tekno akan membahas tentang cara ganti tema wa yang paling gampang untuk dilakukan. Kelanjutannya bisa kamu simak dibawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang terinstall di smartphone kamu.
  2. Kemudian masuk ke menu setelan -> chat -> cadangan chat.
  3. Lalu silahkan uninstall aplikasi WhatsApp.
  4. Untuk melakukan cara ganti tema wa ini kamu perlu meng-install aplikasi dari pihak ketiga, namanya GB WhatsApp.
  5. Setelah aplikasi GB WhatsApp terbuka silahkan login menggunakan nomor wa kamu.
  6. Untuk mengganti tema, buka menu GB Setting -> Download Themes.
  7. Lalu pilih tema WhatsApp yang kamu suka dan klik Apply.
  8. selesai

Cara ganti tema wa memang mudah sekali untuk dilakukan. Setelah itu dijamin kamu nggak akan bosan-bosan chatting menggunakan WhatsApp karena tampilannya bisa dirubah-rubah sesuai selera. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.