Berlibur di Kesunyian Telaga Ngebel

Masyarakat Ponorogo,  Jawa Timur san sekitarnya pasti tidak asing dengan keberadaan  Telaga Ngebel.  Telaga yang terletak di kecamatan Ngebel sangat terkenal dengan keindahan, ketenangan serta legenda terciptanya telaga tersebut.  Telaga ini terletak tepat di perbatasan antara Ponorogo dan dan juga Kabupaten Madiun. 

telaga-ngebel

Menurut legenda terbentuknya telaga ini,  konon katanya telaga ini dibentuk dari sebuah lidi yang dicabut dan kemudian muncul air secara terus menerus dengan debit yang sangat deras.  Keindahan telaga ini dapat dilihat saat sore dan pagi hari. Penampakan proses matahari terbit dan terbenam  akan terlihat dari telaga Ngebel ini.  

Telaga Ngebel ini terdiri dari danau yang begitu luas, dan akan tamapak seperti danau yang berada di atas pegunungan.  Berada di tempat yang jauh dari keramaian  serta dikelilingi oleh perbukitan menjadikan tempat wisata telaga Ngebel ini salah satu spot wisata yang populer di Ponorogo.

Telaga Ngebel memiliki air telaga yang jernih kehijauan yang diakibatkan dari biota laut yang berada di bawah telaganya.  Dengan nuansa yang masih alami dan bersih dari sampah anorganik, sehingga masih dapat dijadikan habitat untuk ikan air tawar. Dengan telaga yang sunyi dan pesona alam yang sangat indah, anda dapat menyalurkan hobi memancing anda disini. 

Selain itu anda dapat bermain air wahana air dan permainan lainnya disini. Seperti Kuda tunggang,  kuda Bendi, Bus Air, perahu Bebek hingga Speed Boat.  Selain menyediakan berbagai permainan menarik, telaga ini juga telah menyediakan penginapan dan juga warung makan dengan kulinernya yang khas berasal dari air tawar. 

Spot foto yang menarik juga dapat dijumpai di sini yaitu spot foto Patung Naga.  Tidak hanya taman bunga, namun kini sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet, enam gazebo, warung kopi, rumah pohon, dan spot foto selfie ynag sangat instagramable tentunya.  Tempat wisata Telaga Ngebel terletak di Desa Ngebel, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Letaknya + 30 km dari pusat Kota Ponorogo. Terdapat 2 Jalur menuju ke tempat wisata yang ini, yang pertama jalur Ponorogo, dan yang kedua adalah jalur utara yaitu melalui Delopo, Madiun. Anda bisa berangkat dari malang dengan travel malang ponorogo. Harga tiket masuknya pun murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Saat weekday akan dipatok dengan harga 10 ribu rupiah dan weekend akan dipatok dengan harga 15 ribu rupiah.