Asuransi Jasa Rental Mobil untuk Kecelakaan

Asuransi Jasa Rental Mobil untuk Kecelakaan
Banyak orang menyewa kendaraan tanpa pemahaman yang jelas tentang bagaimana kendaraan sewaan itu akan ditanggung. Ini dapat menyebabkan masalah besar jika mobil rusak. Pastikan Anda memahami asuransi jasa rental mobil sebelum menandatangani surat atau mengusir mobil itu dari tempat parkir!

Saya ingin mencoba dan menjernihkan beberapa kebingungan. Tapi terutama, saya hanya ingin menggambarkan alasan mengapa sangat penting untuk mengetahui cakupan apa yang Anda miliki sebelum Anda menyewa mobil. Artikel ini tidak dimaksudkan untuk memberikan saran profesional, tetapi untuk memberi tahu Anda bahwa Anda harus bertanya kepada profesional!

Mobil Sewa vs. Kendaraan Lain
Ketika kita membahas semua jenis asuransi mobil, kita perlu memikirkan dua bagian utama. Setiap negara bagian memerlukan semacam asuransi jasa rental mobil Surabaya pertanggungjawaban. Ini mencakup “lelaki lain”. Anda mungkin juga memiliki tabrakan dan asuransi komprehensif, dan ini mencakup mobil yang Anda kendarai.

Saya telah melihat kebingungan tentang masalah ini menyebabkan orang akhirnya bertanggung jawab atas ribuan dolar dalam kerusakan ketika mereka menyewa mobil! Pastikan Anda memahami perbedaannya sehingga Anda dapat melindungi diri sendiri.

Kebijakan Otomatis Anda Sendiri
Jika Anda memiliki kendaraan, Anda harus memiliki asuransi jasa rental mobil. Polis Anda sendiri harus melindungi Anda saat Anda mengendarai kendaraan sewaan atau pinjaman. Tetapi sebelum Anda menyewa, pastikan dan hubungi agen Anda untuk mengetahui dengan tepat bagaimana mobil akan ditanggung.

Cari tahu apakah polis Anda akan mencakup kerusakan pada mobil sewaan (tabrakan) dan kerusakan pada mobil lain (kewajiban).

Misalnya, jika Anda memiliki asuransi pertanggungjawaban atas kendaraan Anda sendiri, Anda mungkin hanya akan memiliki asuransi pertanggungan untuk kendaraan sewaan. Ini berarti Anda masih dapat bertanggung jawab atas kerusakan pada kendaraan sewaan jika rusak.

Perlu diingat juga bahwa polis Anda mungkin memiliki deductible, dan deductible ini juga berlaku untuk kendaraan sewaan Anda.

Pastikan Anda mendapatkan agen atau perusahaan Anda sendiri untuk menjelaskan cakupan yang Anda miliki dari polis Anda sendiri saat Anda mengendarai kendaraan sewaan.

Asuransi Kartu Kredit
Beberapa perusahaan kartu kredit menawarkan perlindungan mobil sewaan otomatis. Berhati-hatilah, karena ini mungkin hanya asuransi tabrakan. Asuransi pertanggungjawaban adalah yang Anda butuhkan untuk menjadi pengemudi yang sah di Surabaya. Ini dapat bekerja dengan baik untuk Anda jika Anda sudah memiliki asuransi pertanggungjawaban dari perusahaan Anda sendiri, tetapi perlu tabrakan untuk menutup kendaraan sewaan.

Sekali lagi, hubungi perusahaan kartu kredit Anda dan pastikan untuk mengetahui cakupan apa yang Anda miliki. Jangan menganggap paket asuransi rental kartu kredit mencakup semuanya!

Asuransi Sewa Perusahaan Mobil
Sebagian besar mobil sewaan menawarkan paket asuransi mereka sendiri dengan tarif harian. Ini dapat melindungi Anda, atau dapat melengkapi kebijakan Anda sendiri. Tarif harian biasanya mahal, tetapi jika Anda tidak yakin Anda ditanggung, dan Anda memang mengalami kecelakaan, itu bisa jadi murah!

Jika Anda telah mengikuti saran saya, dan sudah mengetahui cakupan apa yang Anda miliki, seharusnya mudah untuk memutuskan apakah asuransi perusahaan penyewaan mobil adalah sesuatu yang harus Anda beli.

Asuransi Kendaraan Bukan Pemilik
Jika Anda tidak memiliki kendaraan sendiri, tetapi cenderung sering menyewa atau meminjam mobil, Anda mungkin lebih bijaksana untuk membeli sesuatu yang disebut asuransi kendaraan bukan pemilik. Ini biasanya jauh lebih murah daripada asuransi pemilik, dan juga lebih murah daripada membayar tarif harian untuk asuransi perusahaan penyewaan mobil jika Anda menyewa banyak.

Namun, ini hanya asuransi pertanggungjawaban. Ini akan membuat Anda tetap legal, dan melindungi Anda terhadap klaim dari pengemudi lain, tetapi mungkin tidak mencakup mobil sewaan. Jika Anda memiliki asuransi tabrakan dari kartu kredit, misalnya, Anda mungkin sudah siap.

Asuransi Mobil Sewa Apa Yang Anda Butuhkan?
Sekali lagi, tempat terbaik untuk memulai adalah dengan menanyakan agen asuransi mobil Anda sendiri atau perwakilan perusahaan. Jika Anda merasa memiliki jangkauan dari sumber lain, pastikan untuk memverifikasi sebelum Anda memutar kunci kontak di rental mobil Surabaya.